Buka menu utama

Tolololpedia β

Bendera Iran.png
Artikel Iran ini mengandung unsur Iran/Persia

Lakukanlah Hal2 Ini: Kunjungilah Tehran, Qom, Tabriz, Isfahan, Persepolis, Pasargadae, Toko-Toko KampretKarpet Iran, Membeli Karpet Hijau, Berenag di Laut Kaspia, Main Game Prince of Persia,Mendaki Gunung Alburs, Eek di Hormuz, Mengagungkan Zoroaster, Cyrus Yang Agung, Darius, Abbas Agung, Mahmoud Ahmadinejad Dan Membeli Sorban di Iran. Jika Kalian Tidak melakukannya maka kalian bisa2 AKAN DIKUTUK SUPER GREATER IMAM AYATULLAH KHOMEINI hingga kalian berubah menjadi semen atau Kalian akan dibunuh Dan dimutilasi KURUS Ohh CYRUS THE GREAT BESERTA PASUKANNYA. Oleh karena itu kalian harus melakukan hal2 tersebut Dan jangan vandalisasi Artikel yang mengandung Persia ini

Bendera Azerbaijan.png
Bu yazı Azərbaycan elementlər


Artikel ini, Iran, mengandung unsur Azerbaijan.
Hati-hati jika anda berkunjung ke kota Baku, menonton balap Formula Satu di Sirkuit Jalan Raya Baku, menonton Liga Azerbaijan, mengunjungi Stadion Olimpiade Baku atau hal-hal lain yang berbau Azerbaijan.

Bendera Turki.png
Bu makale, Türkiye geliyor


Artikel ini, Iran, mengandung unsur Turki.
Hati-hati jika anda berkunjung ke kota Istanbul dan Ankara, menonton Liga Turki, menonton kanal tipi TRT atau menonton sinetron Elif, mengajak Figen Alkan jalan-jalan atau hal-hal lain yang berhubungan dengan Turki.

Russian flag3.PNG
Эта статья содержит элементы русском


СУКА БЛЯТЬ! Artikel ini, Iran, mengandung unsur Rusia.
Hati-hati jika anda berkunjung ke kota Moskow, menonton VGTRK, menonton Liga Primer Rusia, menonton Ilnur Zakarin balapan, menyaksikan Andrey Arshavin bermain sepak bola, menonton konser Tatu, menonton Masha and the Bear, ngomong Russian Reversal, makan blini, minum vodka dan hal-hal lainnya yang berhubungan dengan Rusia!
Di Rusia, halaman Iran membaca kamu!

Bendera Iran.png
Artikel ini mengandung Dinasti Safawiyah, Iran, dan Kesultanan Mughal


Hati hati artikel ini mengandung aksen Persia bukan Arab. ingin belajar bahasa Persia? silahkan belajar dengan Arash Labaf jika anda menemui orang Persia yang beragama Islam Syiah harap dibunuh karena mereka SESAT

Spinning Communist symbol.gif
☭ ARTIKEL INI MENGANDUNG UNSUR KOMUNISME/SOSIALISME/SAYAP KIRI! ☭

AAAAAAAAAA!!,
Artikel ini penuh Merah/Soviet/Sosialis/Palu Arit/Komunis/G30S/PKI/Korea Utara/Marxisme
,
Artikel ini,
Iran
membuatnya keluar, yg terlalu Komunis dan sebaiknya anda lakukan adalah hancurkan kartu Animal Kaisernya Aidit, Fidel Castro, Lenin dan Joseph Stalin dengan forklift dan katakanlah "ꦤ꧀ꦢꦺꦱꦺꦴ" kepada Komunis. Segera laporkan kemana saja, karena artikel ini pernah terlibat dalam Revolusi Oktober dan G30S/PKI
.

“DASAR KOMUNIS!”

~ Kim Jisoo

“Lebih enaklah jadi komunis, SHIRE!”

Stalinan.jpg
Bouncywikilogosmall.gif
Ternyata Wikipedia telah membuat artikel serupa, namun judulnya (agak) sedikit berbeda. Untuk itu sebaiknya anda berhati-hatilah saat membuat artikel, sebab zombie Jimmy Wales selalu memantau artikel yang anda buat, lalu si Jimmy mencoba untuk menjiplak artikelnya. Ini artikelnya: Iran.

“Kakek2 Ulama Di Iran Kenapa Yah Selalu Merasa Benar? Saya Prihatin!”

~ SBY

“Hey Nak! Saya Bukan Merasa Benar! Ini Adalah Konspirasi Kemakmuran! Bahwa Mekkah-Madinah telah dijajah oleh Saudi Wahabi Kafir!”

~ Ulama Iran kepada SBY

“Kalau Imam Komeni Yang Nguasain Tanah Suci! Menurut Bapak Bagaimana!”

~ SBY kepada Ulama Iran

“Ehhmmm Hmmm Arrghhhh.. itu Kebenaran! Bukan Kekafiran!Templat:Hammer

~ Ulama Iran

“Udah Jelas onoh Iran Negara Syiah Bukan Aswaja! Aduuhh susaaah daaaah!! Kakek2!! KAKEHAN NYOCOT Ngakak.gif

~ Kamu
Bendera Iran.png
Bendera Iran (1964-1980)

Iran adalah negara Timur Tengah yg kadang suka sok merasa paling benar, bahkan sumbernya Islam kayak Arab Saudi pun mereka musuhi. Sehingga Amerika menganggapnya sebagai negara setan

Negara ini dikuasai para kiai yg berjenggot panjang2 namun sudah pikun, sehingga mereka selalu menganggap dirinya paling benar sedunia.

Iran adalah antek Uni Soviet pada zaman Perang Dingin, sekarang jadi anteknya RRC (Republik Rakyat Cina).

Daftar isi

Kenapa ibukota negara ini disebut TehranSunting

Dulu, ibukota negara ini mau dinamakan Tehbotol Sosro, akhirnya gak jadi karena keburu diklaim sama Malaysia, terus namanya mau diganti jadi Teh Mini, akhirnya gak jadi juga karena keburu diklaim sama Aa Gym, akhirnya orang-orang disana terheran-heran karena namanya diklaim semua jadinya ibukota negara ini disebut Tehran.

TransportasiSunting

Transportasi di Iran tidak terlalu mahal, karena pemerintah Iran sering memberikan BBM subsidi kepada rakyatnya, termasuk rakyat yang tidak mampu. Tidak seperti di Indonesia, mobil mewah di Iran justru harus mengisi BBM bersubsidi lantaran tidak ada BBM non-subsidi di Iran.

PendudukSunting

Penduduk di negara ini semuanya tidak konsekuen, buktinya mukanya mirip Eropa iya Arab juga iya, mereka membenci Israel yang mayoritas orang yahudi, tetapi mereka bersahabat akrab dengan orang yahudi. bener bener gak konsekuen. Rata-rata lelaki Iran tidak memiliki istri, karena disana tidak ada istilah pernikahan resmi, yang ada disana hanyalah kawin kontrak. Mereka mencari perempuan sekali pakai sepuasnya (paket unlimited. Setelah dipakai, buang; cari yang baru lagi) (beda Sama Arab yang istrinya bejibun tetapi Istrinya gak dibuang kayak Sampah, dirawat). Orang Iran juga terkenal suka bermuka dua. Ngomongnya Amerika Serikat dan Israel adalah musuh mereka, padahal sejatinya mereka adalah sahabat Iran. Hal itu terbukti pada tahun 1987, dalam skandal yang bernama Iran-Contra; dimana pemerintah Iran dibawah Ruhollah Khomeini terpergok mengimpor berton-ton BH bekas, VCD porno, dan kondom dari Amerika Serikat, padahal ngakunya mereka adalah republik Islam. Hal itu lantas mereka bantah mati-matian. Mereka malah menuduh skandal ini adalah konspirasi antara Arab Saudi dan Israel, padahal semua itu adalah perbuatan mereka sendiri dimana seks bebas adalah budaya. Bahkan anak balita disana pun biasa melakukannya. Negara Iran membenci Arab Saudi, karena Arab Saudi adalah negara yang anti maksiat dan anti seks bebas. Selain itu para ulama Arab Saudi terkenal dengan kealimannya, tidak seperti kyai Iran yang sok bener.

PariwisataSunting

Meskipun Iran dianggap sebagai negara yang berbahaya, banyak turis yang nekad datang ke Iran karena sebenarnya aman untuk dikunjungi, kecuali daerah-daerah perbatasan Pakistan karena ada separatis suku Baloch yang menuntut memisahkan diri dari Iran. Obyek wisata yang sering dikunjungi di Iran adalah pasar tradisional, masjid besar dan penginapan kuno (caravanserai). Warga negara Indonesia boleh ke Iran tanpa visa, asal harus bikin visa setelah nyampe di sana.

Ekspor dari IranSunting

  • Anggur
  • Gandum
  • Kismis
  • Kurma
  • Ustad

Impor ke IranSunting