Buka menu utama

Tolololpedia β

Merit Rian Ah: Mimpi Sejuta Rupiah Ndeso

Bendera Tukulnesia.jpg
PUAS!!! PUAS!!! PUAS!!! Artikel ini mengandung unsur Negara Kebibiran Republik Demokatrokis Wongndesois Tukulnesia PUAS, PUAS, PUAS!!!

Artikel ini berasai dari Tukulnesia, negara paling ndeso se-dunia.
Hati-hati jika anda berkunjung ke Bibirpolis, melihat Tukulman beraksi, menonton Bukan Empat Mata, NEW Famili 100, dan The Interview With Tukul Arwana mangan Sup Bibir, atau hal-hal lain yang berbau Tukulnesia.

Bouncywikilogosmall.gif
Untuk orang-orang yang tidak memiliki rasa humor sekalipun, bangsa(t) Wikipedia yang alergi membuat artikel tentang Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar.

Merit Rian Ah: Mimpi Sejuta Rupiah Ndeso adalah sebuah film drama/film komedi asal Indonesia.

SinopsisSunting

Film ini menceritakan tentang perjalanan gadis Papua, Merit Rian Ah selama di Tukulnesia. Merit Rian Ah terpaksa pergi ke negara tersebut dikarenakan di tempat asalnya sedang terjadi Perang Pengklaiman Papua. Namun orang tuanya tidak setuju. Perjalanan menuju pelabuhan juga tidak aman, ia sering dihadang preman pasar dan terpaksa melepas harta bendanya. Setelah sampai di pelabuhan, orang tuanya malah menjual beras demi anaknya yang akan pergi ke Tukulnesia. Selama di perjalanan, ia sering dihadang bajak laut. Sesampainya di Tukulnesia, ia berbekal uang yang hanya cukup membeli lima sup bibir, dan di sana ia mencari tempat tinggal untuk bertahan hidup. Kemudian ia pun berhasil masuk perguruan kebatinan di sana dan belajar lebih giat. Film diakhiri ketika ia sukses menjadi sarjana di Tukulnesia, dan setelah sampai di Papua, ia menjadi juragan bawang.


    Tulisan ini masih tulisan rintisan. Anda wajib membantu Tolololpedia untuk mengembangkannya.