Buka menu utama

Tolololpedia β

TololBuku:Tolped 24/2019

Daftar isi

AprilSunting

25
  • Rivalitas Vidi Aldiano dengan Afgan di dunia periklanan mulai merambah ke iklan alas kaki. Vidi Aldiano membintangi iklan alas kaki Carvil, sedangkan Afgan menjadi bintang iklan Homyped (sebelumnya Afgan pernah membintangi iklan Ardiles).
  • Situs pemesanan tiket daring ternama Traveloka resmi diakuisisi oleh VA Group, mulai 25 April ini.
  • Jutaan demonstran dari berbagai wilayah di Syariefola padati kota Casillas, Syariefola, Rabu (24/4). Mereka menentang rencana pemindahan ibukota Syariefola dari Casillas ke Etxebarria, yang dianggap memihak kepada koalisi politik tertentu. Rencana pemindahan ibukota Syariefola didasari karena adanya agresi militer yang dilancarkan Angkatan Militer Gutawalandia di Casillas, beberapa waktu lalu.
29
  • QCFC menjadi juara QNL League A 2018-19, setelah mengalahkan Wardi City FC dengan skor 3-0 dan duel FC Vidi Nordsumatra melawan SV Borussia Neuesyahreza berakhir imbang dengan skor 1-1. Dua klub yang disebut terakhir merupakan pesaing terdekat QCFC untuk meraih titel juara QNL League A 2018-19.
  • Duel QNL League A 2018-19 antara FC Vidi Nordsumatra melawan SV Borussia Neuesyahreza, diwarnai dengan kerusuhan antar pemain jelang laga berakhir. Kerusuhan antar pemain bermula dimana pemain dari FCVNS menjatuhkan pemain SVBNS secara kasar. Pertandingan tersebut menghasilkan tiga kartu merah langsung, satu pemain dari FCVNS dan dua pemain dari SVBNS. Sementara itu, pemain SVBNS Mauricio Dominguez juga mendapat kartu merah langsung karena menghina pelatih FCVNS Seven Toran Sony-Eriksson secara kasar pada pengujung laga.
  • DAZN Qayyumnesia akan siarkan pertandingan pilihan Liga Brasil secara langsung mulai musim 2019 hingga 2020. Duel Sao Paulo melawan Botafogo menjadi pertandingan Liga Brasil pertama yang disiarkan langsung melalui saluran tersebut.
30
  • Manajemen SV Borussia Neuesyahreza berencana akan merekrut pelatih Diego Simpen One dari klub Upilnesia Absurd FK, mulai musim 2019-20 mendatang. Namun presiden FC Vidi Nordsumatra Vidi Aldiano sebut manajemen SVBNS sudah gila dikarenakan klub pro-Afgan itu masih mau merekrut pelatih keturunan Hispanik atau Amerika Latin ditengah maraknya isu Hispanofobia yang masih berlangsung di Qayyumnesia.
  • Pelatih CD Qayyum Singlet Billy Syahreza sebut sepak bola Qayyumnesia didominasi oleh orang-orang biadab, dikarenakan QCFC berhasil menjuarai QNL League A 2018-19 dibawah pelatih yang cukup kontroversial, Stig Wallenberg.
  • Tentara Nasional Qayyumnesia lakukan aksi genosida (pembersihan etnis) terhadap penduduk suku Madura di seluruh wilayah di Pulau Madura Qayyumnesia, sejak Sabtu (27/4). Aksi tersebut bertujuan untuk memusnahkan seluruh budaya Madura di wilayah tersebut, serta menjadikan Pulau Madura Qayyumnesia sebagai wilayah berlanggam Swedia di Qayyumnesia.

MeiSunting

1
  • Presiden Qayyumnesia Anang Hermansyah kecam aksi Tentara Nasional Qayyumnesia yang melakukan aksi genosida terhadap etnis Madura di Pulau Madura Qayyumnesia.
  • Seragam kandang SV Borussia Neuesyahreza musim 2019-20 bocor di media sosial. Seragam tersebut masih didominasi warna merah dengan aksen hitam di kerah, bahu, dan lengan, serta akan dipakai pada partai kandang terakhir QNL League A 2018-19 melawan Wardi City FC (20/5).
  • Seorang staf República de Rio CF tidak sengaja mengunggah gambar sesi foto peluncuran seragam klub untuk musim 2019-20. Warna seragam kandang baru RRCF berwarna biru dengan celana putih, sedangkan seragam tandangnya berwarna putih dengan celana hitam. Sementara itu slogan musiman klub tersebut juga ikut bocor, yaitu "Be Unique". Tanggal peluncuran kedua seragam tersebut masih belum diumumkan.
5
  • BKT Reds FC dilarang tampil di babak play-off promosi QNL League C 2018-19, dikarenakan masalah lisensi (BKT Reds FC hanya memiliki lisensi C FAQ pada 2018). Akibatnya, posisinya digantikan oleh tim peringkat sembilan QNL League C 2018-19 Grup Timur, SS Kadek Devie yang memiliki lisensi B FAQ (lisensi minimal untuk bisa tampil di QNL League B).
  • Sebanyak 200 penduduk Kota Balikmeja, dieksekusi massal oleh Tentara Nasional Qayyumnesia, dikarenakan tidak memilih pasangan calon gubernur Provinsi Kaltim Qayyumnesia periode 2019-2023 yang diusung Partai Sosialis Qayyumnesia. Pemilihan gubernur provinsi Kaltim Qayyumnesia sudah dilangsungkan pada 27 April lalu sebagai bagian dari pilkada serentak Qayyumnesia 2019.
  • Koalisi Hispanophobia yang diisi oleh empat partai politik di Qayyumnesia, resmi berganti nama menjadi "Koalisi Anti-Milenial". Penggantian nama koalisi tersebut bertujuan untuk menentang atau menggulingkan pemerintahan pusat Qayyumnesia saat ini yang dianggap terbuka dan milenial, namun koalisi tersebut masih mendukung gerakan Hispanophobia di Qayyumnesia.
  • Pandit sepak bola Wedhus Hutan Gulung sebut kompetisi QNL League A 2018-19 cenderung monoton karena didominasi oleh QCFC. Cara QCFC mendominasi kompetisi tersebut kurang lebih mirip dengan klub-klub milik VA Group, yaitu menang dengan skor telak dan bermain keras. Di samping itu, Wedhus juga menyebut QCFC menjadi tim dengan suporter dari generasi milenial paling sedikit diantara klub QNL League A 2018-19 lainnya.
  • Gagal juara QNL League A 2018-19, pelatih FC Vidi Nordsumatra Seven Toran Sony-Eriksson mengaku siap dipecat dan menerima tawaran dari klub Qayyumnesia lainnya.
10
11
  • Menurut laporan dari Bolak-balik.com, suporter dari klub-klub milik grup olahraga milik Rizky Febian, RF and Friends Sportsgroup, cenderung lebih mendukung SV Borussia Neuesyahreza untuk menjuarai Qayyumnesia FA Cup 2018-19, ketimbang FC Vidi Nordsumatra, pada laga final yang akan dilangsungkan di City of Qayyum Stadium, Kota Qayyum, Sabtu (11/5). Sementara sejumlah pandit sepak bola ternama Qayyumnesia lebih memprediksi FC Vidi Nordsumatra menjadi pemenang Qayyumnesia FA Cup 2018-19, alih-alih SV Borussia Neuesyahreza.
  • Jelang final Qayyumnesia FA Cup 2018-19, FC Vidi Nordsumatra teken kerjasama dengan produsen otomotif Mercedes-Benz selama lima musim ke depan, terhitung sejak musim 2019-20 hingga musim 2023-24. Kemungkinan besar logo Mercedes-Benz akan dipasang di seragam pertandingan atau seragam latihan pemain, mulai musim 2019-20 juga. Alasan FCVNS meneken kontrak dengan Mercedes-Benz adalah karena terobsesi dengan tim Formula Satu Mercedes yang sudah mendominasi Formula Satu sejak 2014.
  • Pandit sepak bola Qayyumnesia dari Afgan Sportivo, Wedhus Hutan Gulung sebut keberadaan grup olahraga milik Rizky Febian (RF and Friends Sportsgroup) memunculkan rivalitas baru antar penyanyi solo di Qayyumnesia. Pelantun lagu Kesempurnaan Cinta itu menjadi poros ketiga dalam rivalitas tersebut, setelah poros Afgan dan Vidi Aldiano. Selain itu, Wedhus juga menyebut tim-tim milik RF and Friends Sportsgroup memiliki karakteristik yang sama dengan klub-klub milik DeAfgan Sportgruppe GmbH.
  • Tentara Nasional Qayyumnesia lakukan aksi pembersihan etnis terhadap penduduk keturunan Italia di Kota Ari Lasso, Jatim Qayyumnesia. Aksi tersebut bertujuan untuk menghilangkan pengaruh Italia di kota tersebut. Aksi tersebut sudah berlangsung sejak Jumat (10/5) pagi.
12
  • Gol sundulan dari Surat Serdadu bawa SV Borussia Neuesyahreza memenangi Qayyumnesia FA Cup 2018-19. SVBNS sukses mengalahkan FC Vidi Nordsumatra dengan skor 1-0 di babak final yang dilangsungkan di City of Qayyum Stadium, markas Qayyum City FC. Sementara pemain FCVNS menolak mengikuti upacara pengalungan medali selepas pertandingan, serta staf pelatih dan pemain FCVNS melakukan aksi silenzio stampa atau menolak mengikuti konferensi pers selepas pertandingan tersebut.
  • Buntut dari aksi tolak konferensi pers yang dilakukan para pemain dan staf pelatih FC Vidi Nordsumatra selepas laga final Qayyumnesia FA Cup 2018-19 melawan SV Borussia Neuesyahreza, "#SilenzioStampaFCVNS" menjadi viral di media sosial dan langsung menjadi trending topics di Qayyumnesia hingga Minggu, 12 Mei 2019, pukul 18.30 WQB.
14
15
  • Pihak República de Rio CF luruskan rumor mengenai kabar Skoda yang akan mensponsori klubnya mulai musim depan dengan menyebut belum ada kesepakatan, serta memutuskan untuk membatalkan pemakaian lagu "Kill This Love" dari Blackpink sebagai lagu tema klub tersebut selama pramusim 2019-20, sebagai gantinya pihak RRCF akan memakai lagu-lagu dari penyanyi anggota dari Asosiasi Penyanyi Solo Qayyumnesia (termasuk penyanyi yang tergabung dalam grup olahraga RF and Friends Sportsgroup).
17
  • Grup olahraga milik Rizky Febian, RF and Friends Sportsgroup, resmi mengakuisisi klub QNL League A AZSV Eintracht Syahreza, dari pesinetron Omar Daniel. Alasan grup olahraga tersebut mengakuisisi Eintracht Syahreza adalah untuk mengembalikan status Eintracht Syahreza sebagai klub papan atas di Qayyumnesia. Sementara itu, klub QNL League C milik penyanyi Rizky Febian, FK Rizfeb Sugiono, kemungkinan besar tidak akan berganti pemilik.
  • Rivalitas Vidi Aldiano dan Afgan di dunia periklanan kembali terjadi lewat iklan e-commerce bertemakan Lebaran. Vidi Aldiano menjadi bintang iklan Traveloka dengan tema Lebaran di Sydney, Australia, sementara Afgan masih menjadi bintang iklan Tiket.com, namun dengan tema Lebaran di Tukulnesia.
18
19
  • Suporter QCFC bentangkan spanduk yang berisikan himbauan terhadap warga Qayyumnesia untuk tidak mengidolakan penyanyi Ghea Indrawari dan sindiran terhadap AZSV Eintracht Syahreza, pada laga QNL League A 2018-19 antara QCFC melawan Eintracht Syahreza. Mereka membentangkan spanduk tersebut karena klub asal Sumbar Qayyumnesia itu baru saja diakuisisi oleh grup olahraga milik Rizky Febian, RF and Friends Sportsgroup.
  • Para pemain dan staf pelatih QCFC angkat trofi QNL League A seusai laga QNL League A 2018-19 antara QCFC melawan Eintracht Syahreza yang dilangsungkan di City of Qayyum Stadium, Sabtu (18/5).
21
  • Provinsi Jawa Timur dan Teritori Luar Negeri Papua Qayyumnesia resmi dikeluarkan dari daftar wilayah di Qayyumnesia. Jatim Qayyumnesia dikeluarkan dari daftar karena adanya konflik antaretnis dan kudeta pemerintahan di wilayah tersebut. Sementara Papua Qayyumnesia dikeluarkan dari daftar karena adanya pemerintahan Apartheid di wilayah tersebut.
22
  • Madurapura Mesin Cuci FC luncurkan seragam kandangnya untuk musim 2019-20. Seragam ini masih berwarna merah dan putih bergaris horizontal dan didesain oleh Mak Ron. Sementara logo Mak Ron yang digunakan di dada seragam ini adalah logo Mak Ron Hero saja.
23
  • FC Vidi Nordsumatra luncurkan logo baru dan seragam kandang untuk musim 2019-20 secara bersamaan. Logo baru FCVNS masih menggunakan bentuk lingkaran, serta didominasi warna biru dan putih. Sedangkan seragam kandangnya berwarna biru dan biru tua dengan pola setengah, yang ditambah dengan aksen putih di kerah dan pinggir lengan. Seragam baru tersebut akan dipakai pada partai terakhir QNL League A 2018-19 melawan SS Gladbach, Sabtu (25/5).
25
  • Koalisi Anti-Milenial yang terdiri dari empat partai politik di Qayyumnesia, buat Rencana Undang-Undang Anti-Milenial di Qayyumnesia, pada Jumat (24/5). RUU tersebut berisikan pembatasan hak-hak penduduk generasi milenial untuk mendapatkan kebebasan individu dan penduduk generasi milenial diwajibkan untuk mengikuti pendidikan politik. RUU tersebut menjadi kontroversial, dikarenakan bertentangan dengan kebudayaan Qayyumnesia modern serta bisa menghambat potensi generasi milenial di Qayyumnesia.
  • Sky Qayyumnesia resmi menjadi hak siar Premier League di Qayyumnesia untuk periode 2019-2022. Nantinya, Sky Qayyumnesia akan meluncurkan kanal khusus Premier League yang diberi nama "Sky Sports Premier League" pada Agustus 2019 mendatang. Sementara Pidio Premier resmi menjadi hak siar QNL League A, QNL League B, QNL Singletity Cup, dan QNL Super Cup untuk streaming berbayar mulai musim 2019-20.
31
  • Football Association of Qayyumnesia resmi mengumumkan 27 nama klub dari QNL League A hingga QNL League C yang terindikasi terlibat dalam Skandal Pengaturan Skor Sepak Bola Qayyumnesia 2019, pada Selasa (28/5). SV Borussia Neuesyahreza dan República de Rio CF masuk dalam daftar tersebut.
  • Skandal Pengaturan Skor Sepak Bola Qayyumnesia 2019 atau "Qayyumopoli 3.0" yang melibatkan 27 klub sepak bola Qayyumnesia dari berbagai divisi menjadi topik yang paling sering dibicarakan di media sosial Qayyumnesia dalam dua hari terakhir.
  • Harian Kompos Qayyumnesia buat liputan khusus mengenai masifnya pengaruh Swedia di Qayyumnesia, pada edisi 31 Mei 2019 dengan judul "Invasi Pengaruh Swedia di Negeri Singlet : Terstruktur, Sistematif, Masif" sebanyak 16 halaman. Di dalam liputannya, Kompos Qayyumnesia menyoroti pengaruh Swedia di Qayymnesia terhadap berbagai bidang, seperti politik, ekonomi, sosial dan budaya, hingga olahraga.

JuniSunting

2
3
4
  • Pengamat televisi terkemuka dari Remotivi kritisi acara Pas Boker 2.0 yang tayang di AQATV1, dikarenakan isinya terlalu banyak bermuatan negatif, seperti pengisi acaranya terlalu menindas atau merendahkan kaum milenial, terlalu mengagung-agungkan klub QCFC yang terkenal memiliki ideologi sosialis yang kuat, terlalu mendukung invasi pengaruh Swedia di Qayyumnesia secara TSM (Terstruktur, Sistematis, Masif), bahkan nyaris tidak ada segmen bernuansa Islami, seperti kebanyakan acara televisi Ramadhan lainnya. Pas Boker kembali tayang di AQATV1 sejak Mei 2019 untuk menyambut bulan Ramadhan 1440 H dan tayang setiap hari menjelang berbuka puasa.
5
  • Skandal sepak bola Qayyumnesia 2019 tidak hanya terfokus pada kasus pengaturan skor. Penyimpangan lain di skandal tersebut juga terdapat dari dugaan penipuan yang dilakukan oleh petinggi FC Vidi Nordsumatra serta dugaan penyalahgunaan pemecatan pelatih yang dilakukan oleh petinggi República de Rio CF yang berujung dengan pelecehan SARA.
13
  • Qayyumnesia ganti istilah pemakai singlet menjadi "singletwan" dan "singletwati" untuk penggunaan Bahasa Indonesia Qayyumnesia. Kedua kata tersebut resmi dimasukkan ke dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia Qayyumnesia.
17
  • Qayyumnesia resmi memasukkan kembali Provinsi Jawa Timur dan Papua ke dalam daftar provinsi di Qayyumnesia, berdasarkan Perjanjian Balikmeja yang ditandatangani oleh pemerintah pusat Qayyumnesia, pemerintah provinsi Jawa Timur Qayyumnesia, dan pemerintah provinsi Papua Qayyumnesia, yang tidak masuk ke dalam Koalisi Anti-Milenial. Selain itu, Perjanjian Balikmeja juga berisikan memberhentikan Harald Raberg dari jabatan Gubernur Jatim Qayyumnesia yang kemudian digantikan oleh Nicole Vialli, memberhentikan Artemy Rasputin dari jabatan Gubernur Papua Qayyumnesia yang kemudian digantikan oleh Ferinus Pae, mencabut politik Apartheid di Papua Qayyumnesia, dan menghentikan invasi militer dengan tujuan menyebarluaskan budaya Swedia dan menindas budaya lain di Jatim Qayyumnesia.
  • Sebanyak lima pengurus klub BKT Reds FC resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam Skandal Penyimpangan Sepak Bola Qayyumnesia 2019, dikarenakan mereka terlibat dalam skandal pengaturan skor di beberapa pertandingan QNL League C 2018-19, pemalsuan lisensi klub, penghindaran pajak, serta penyalahgunaan pemecatan pemain dan pengurus klub tersebut.
  • Football Association of Qayyumnesia resmi rilis empat kandidat ketua umum FAQ periode 2019-2023, mereka adalah Jannah Syahfira (pengurus klub FC Rezky Wiranti Dhike 2002), Taka Arwandi (wakil ketua FAQ), Giovanni Ammirato (komite eksekutif FAQ), dan Priscilla Laurenti (ketua umum federasi sepak bola Qayyumpolitan (AQPC)).
  • Klub-klub QNL League A 2018-19 resmi menggandeng sponsor dari tim-tim Formula Satu yang sedang tren, seperti FC Rezky Wiranti Dhike 2002 yang mendapatkan sponsor Kaspersky Lab (sponsor Ferrari) dan Canada Life (Racing Point); Samarinso University FC (ROKit/Williams); dan Wilona Dynamo FC (Estrella Galicia 0,0/McLaren).
18
  • SV Borussia Neuesyahreza resmi menjadi klub sepak bola Qayyumnesia pertama yang berstatus "Go Public", setelah operator klubnya (SV Borussia Neuesyahreza AG) resmi melantai di Bursa Efek Qayyumnesia (BEQ).
  • FC Rezky Wiranti Dhike 2002 resmi luncurkan seragam kandangnya yang berwarna putih dengan garis vertikal tipis warna hijau dan hitam di depan, lengan, dan belakang seragam. Seragam ini didesain oleh apparel Mak Ron (musim sebelumnya P-Omas). Selain itu, setiap pembelian seragam ini melalui toko daring resmi klub akan mendapatkan singlet gratis. Jenis dan ukuran singlet dapat disesuaikan oleh para pembeli.
  • Komite Darurat Football Association of Qayyumnesia resmi mengizinkan semua klub-klub Papua Qayyumnesia untuk tampil di liga Qayyumnesia musim 2019-20, setelah lahirnya Perjanjian Balikmeja, seperti FK Chetyre Korolya yang diperbolehkan tampil di QNL League B 2019-20, setelah didiskualifikasi di QNL League A 2018-19.
23
24

JuliSunting

18
  • Efek dari kemarau panjang di Qayyumnesia, angka penjualan singlet di Qayyumpolitan sepanjang bulan Juli 2019 naik sebesar tiga kali lipat dari angka penjualan bulan Juni lalu.
  • FC Rezky Wiranti Dhike 2002 luncurkan seragam tandang yang berwarna hitam dengan aksen hijau neon. Seragam ini terdapat siluet logo klub di depan seragam yang bisa terlihat di tempat yang sangat gelap dan logo monochromatic klub warna putih di depan dan celana seragam. Setiap pembelian jersey ini akan mendapatkan singlet hitam gratis untuk pembelian secara daring.
25
29
  • Viral. Klub Qayyum City FC gunakan kalimat "F**k Millenials" di bagian depan seragam mereka pada pertandingan pramusim melawan klub Upilnesia Absurd FK, Jumat (26/7) di City of Qayyum Stadium, Kota Qayyum. Penggunaan kalimat tersebut diduga bertujuan untuk merendahkan penduduk generasi milenial di Qayyumnesia.
  • Football Association of Qayyumnesia resmi mencoret BKT Reds FC dari daftar tim Qayyumnesia Conference 2019-20, dikarenakan klub tersebut tidak kunjung memiliki markas tetap hingga 29 Juli ini.
  • Sebuah bom bunuh diri meledak di Kota Casillas, Syariefola, Sabtu (27/7), yang menewaskan sekitar 470 orang. Pelaku pengeboman diduga berasal dari kelompok radikal yang cukup terkenal dari Gutawalandia.

AgustusSunting

3
  • Qayyum City FC dan SV Borussia Neuesyahreza mengaku sama-sama siap menghadapi duel QNL Super Cup 2019 yang akan dilangsungkan di Estadio Nacional de Sinemartnía, Ciudad Sinemart, Sinemartnia, pada Sabtu (3/8) malam waktu setempat atau Minggu (4/8) pagi Waktu Qayyumnesia Barat.
  • Afgan Channel siarkan tiga piala super Eropa dalam satu minggu sekaligus. Pertandingan yang disiarkan di Afgan Channel adalah Trophée des Champions (Piala Super Perancis) antara Paris Saint-Germain melawan Rennes pada Sabtu (3/8) malam WQB, DFL-Supercup yang mempertemukan Borussia Dortmund melawan Bayern Munchen pada Minggu (4/8) dinihari WQB, dan FA Community Shield antara Liverpool melawan Manchester City pada Minggu (4/8) malam WQB.
  • Afgan Channel, RIOTV Qayyum, dan beIN Sports akan siarkan pertandingan La Liga mulai musim 2019-20 hingga musim 2021-22 untuk wilayah Qayyumnesia. Sebelumnya, DAZN sempat dirumorkan akan mendapatkan hak siar La Liga di Qayyumnesia periode 2019-2022. Afgan Channel juga akan menyiarkan empat liga Eropa lainnya (Premier League, Serie A, Bundesliga, dan Ligue 1) untuk musim 2019-20 mendatang.
9
12
  • Kebencian Qayyum City FC terhadap penduduk generasi milenial di Qayyumnesia kembali terjadi. Suporter Qayyum City FC kedapatan membentangkan spanduk yang berisikan sindiran terhadap kaum milenial di Qayyumnesia pada laga pekan pertama QNL League A 2019-20 melawan Yura Yunita FC, Minggu (11/8).
  • Dikarenakan ketebalan kabut asap yang semakin memburuk di Provinsi Riau Qayyumnesia, duel pekan kedua QNL League A 2019-20 antara SV Borussia Neuesyahreza melawan Ammar Zoni Minangkabau FC, resmi dipindahkan ke Nogizaka46 Stadium, Singletkarta (markas AS Singletkarta) yang akan digelar pada 17 Agustus mendatang.
  • Program investigasi populer "Aiman" akan ditayangkan di Afgan Channel mulai 12 Agustus ini dengan tema pro kontra keberadaan kaum milenial di Qayyumnesia. Program ini akan tayang setiap Senin pukul 23.45 WQB, setelah tayangan sinetron "Orang Keduapuluhtujuh". Sebelumnya program "Aiman" tayang di QMedia Joy. Alasan program "Aiman" pindah ke Afgan Channel adalah presenter program ini (Aiman Witjaksono) pindah ke Afgan Channel sebagai news anchor, mulai 8 Agustus lalu.
13
  • Klub QNL League A Deportivo Rio Catalano buat video kampanye mereka untuk musim 2019-20 dengan memakai slogan "Feel The CDRC Power". Didalam videonya, para suporter CDRC menyanyikan lagu-lagu anak era 90-an yang isi liriknya diganti dengan pesan-pesan yang pro milenial serta chant baru dari CDRC, berbarengan dengan penampilan seluruh pemain CDRC. Video berdurasi 4 menit 20 detik itu menjadi viral dan berada di peringkat ketujuh "trending video" di YouTube.
24
  • Obat Luka FC mendapat hukuman menggelar dua laga kandang QNL League A 2019-20 tanpa penonton, dikarenakan suporternya membentangkan spanduk yang berisikan sindiran terhadap penduduk keturunan Swedia, pada lanjutan QNL League A 2019-20 melawan Qayyum City FC. Pelatih QCFC, Stig Wallenberg sebut suporter Obat Luka FC tidak punya etika dan sopan santun, dikarenakan supoternya menistakan pendudukan keturunan Swedia secara tidak bermoral.
  • Pandit sepak bola Wedhus Hutan Gulung sebut selain dikenal sebagai tim pro-sosialis dan anti-milenial, Qayyum City FC juga dikenal sebagai tim yang pro-Hispanofobia, dikarenakan jawara QNL League A 2018-19 itu menolak semua hal-hal yang berbau Spanyol dan negara-negara berbahasa Spanyol (termasuk Republik Rio dan Upilnesia).
  • Anggota DPR-Q dari Partai Antivandalisme Qayyumnesia, Andreas Danuardi, mengusulkan untuk membuat komisi nasional khusus penduduk generasi milenial di Qayyumnesia, seiring dengan maraknya kasus diskriminasi terhadap penduduk generasi milenial di Qayyumnesia sepanjang 2019.
  • FK Chetyre Korolya akan gunakan tulisan "Papua" di belakang seragam, menggantikan tulisan nama pemainnya, pada lanjutan QNL League B 2019-20 melawan FC Ryan Babel 2011, pada Sabtu (24/8), menyusul terjadinya kerusuhan antar etnis di Papua Qayyumnesia pada Senin (19/8) lalu.
26

SeptemberSunting

5
16
19
24
  • Sejumlah masyarakat Qayyumnesia berbagai profesi dan ekspatriat dari berbagai negara lakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR-Q, Kota Qayyum. Mereka menuntut pembatalan RUU KUHP di Qayyumnesia yang dianggap kontroversial, seperti RUU Budaya dan Penduduk Keturunan Swedia, RUU Idolisme, RUU Ketenagakerjaan, RUU Perpajakan, RUU Pertanian, RUU Penduduk Milenial, dan RUU Penodaan SARA.
  • Dikarenakan kalah bersaing dengan apparel-apparel Eropa, dua apparel sepak bola Amerika Serikat (Masbro dan Udel Amor) memutuskan untuk mengakhiri kerjasama dengan sejumlah klub sepak bola di Qayyumnesia yang disponsori dua apparel tersebut, mulai musim 2020-21.
26
  • Semua negara Region II yang tergabung di Qayyum Community of Nations dan sebagian negara Idol Region membentuk region baru yang bernama Region Q. Tujuan pembentukan Region Q adalah untuk menyatukan negara-negara QCN dari Region II dan Idol Region. Region Q dibagi ke dalam empat sub region (Region Q-II, berlokasi di Asia Pasifik (termasuk Oseania), Region Q-II di Eropa, Region Q-III di Amerika, dan Region Q-IV di Afrika).
  • Sejumlah masyarakat Qayyumnesia dari berbagai daerah dan para ekspatriat dari berbagai negara padati sebuah pantai di Ancol, Kota Qayyum Utara, pada Kamis (26/9) malam, untuk memperingati Hari Singlet Nasional di Qayyumnesia yang jatuh pada 27 September besok.

OktoberSunting

3
  • Federasi Negara-Negara Mesin Cuci menjajaki kemungkinan akan mengikuti langkah organisasi QCN untuk membuat region baru, yang dinamakan "Region MC". Pembentukan region tersebut direncanakan akan dimulai antara Desember 2019 hingga Januari 2020, serta Region MC dipecah menjadi beberapa bagian, misalnya Region MC Idol (negara-negara yang dulunya berada di daerah Idol Region), Region MC Pacific Rim (terletak di kawasan Lingkar Pasifik) dan Region MC Flower (negara-negara FNMC yang masih berkembang).
5
  • Untuk memperkenalan sepak bola di negara-negara Region S, timnas U-23 Qayyumnesia gelar dua ujicoba melawan negara-negara region tersebut, yaitu melawan Bimmerlandia pada 9 Oktober dan Kerajaan Kwonaria pada 13 Oktober.
  • Pandit sepak bola Wedhus Hutan Gulung sebut penyebab menurunnya popularitas sepak bola Qayyumnesia di kalangan milenial adalah adanya dominasi "tim sosialis" di sepak bola Qayyumnesia. Selain itu, milenial Qayyumnesia lebih memilih ke olahraga yang kekinian dan bebas dari pengaruh politik, seperti rugbi dan e-sport.
23
  • US Viviyona dikenai hukuman menggelar empat laga kandang tanpa penonton di luar Pulau Jawa di semua pertandingan domestik oleh Komdis FAQ, dikarenakan suporternya membentangkan spanduk anti-Swedia pada laga QNL League A 2019-20 melawan Obat Luka FC. Sedangkan klub QNL League B Madurapura Mesin Cuci FC dikenai hukuman menggelar dua laga kandang tanpa penonton dan denda 1.000.000 Qayyum Poundsterling oleh Komdis FAQ, dikarenakan suporternya membentangkan spanduk pro-milenial dan spanduk anti-Swedia berbahasa Madura, pada laga QNL League B 2019-20 melawan UC Isyana Dhike.
  • Pelatih Raisa Gita Gutawa FC Juragan Klop melakukan aksi silenzio stampa atau aksi tutup mulut di depan pers, pasca pertandingan lawan SV Borussia Neuesyahreza pada lanjutan QNL League A 2019-20, yang dimenangkan SVBNS dengan skor 2-1. Pandit sepak bola Duit Widi Jati Miko sebut pelatih klub-klub afiliasi VA Group dikenal suka melakukan aksi silenzio stampa di sejumlah pertandingan tertentu.
  • Kisruh rencana pemindahan ibukota Syariefola dari Kota Casillas ke Etxebarria, masih berlanjut. Masyarakat Syariefola yang mendukung pemindahan ibukota bentrok dengan masyarakat Syariefola yang menolak pemindahan ibukota negara di Kota Presidente Alonso, Asturias Syarief. Sebanyak 11 wilayah otonom dan dua kota otonom di Syariefola mendukung pemindahan ibukota negara tersebut. Sementara empat wilayah otonom lainnya (Castilla Syarief, Castilla y León Syarief, Castilla-La Mancha Syarief, dan Canary Syarief), menolak pemindahan ibukota tersebut. Kisruh pemindahan ibukota Syariefola mendapat perhatian luas dari sebagian besar negara Region Q dan beberapa negara Federasi Negara-Negara Mesin Cuci.
  • CSD KFCN dikenai hukuman menggelar satu laga kandang tanpa penonton di pertandingan domestik dan denda sebesar 2.651.300 Peso Republik Rio oleh Komdis FSRR, dikarenakan suporternya membentangkan bendera Syariefola dan spanduk dukungan negara Syariefola yang saat ini dilanda konflik rencana pemindahan ibukota , pada lanjutan Primera División de la República de Rio 2019-20 melawan US Nuova Laksani.
26
  • Wakil Presiden Jartig Football Federation, Ahmad Shobirin konfirmasi adanya turnamen antar negara yang bernama "Emce Region Nations Cup" pada 9 November 2019, bertepatan dengan deklarasi Region MC di Republik Rio. Emce Region Nations Cup nantinya akan diselenggarakan pada 2020, serta format kompetisinya masih belum diumumkan lebih lanjut.
  • Nuansa kearifan lokal warnai upacara pembukaan Tolololpedia Singlet Games 2019 yang diselenggarakan di Ciudad Singlet pada Jum'at (25/10) ini. Pada upacara tersebut diawali dengan munculnya adegan presiden Republik Rio Wally Harmoko yang pergi ke stadion dengan menaiki mobil listrik, kemudian dilanjutkan dengan kesenian kuda lumping sebanyak 27 orang, lalu ada defile negara-negara peserta TSG 2019, upcara penaikan bendera, pidato sambutan dari kepala Tolololpedia Games, pidato presiden Republik Rio, serta sajian tari-tarian dan kesenian tradisional dari lima region. Acara pembukaan semakin meriah dengan konser dari sejumlah artis lokal dan salah satu member APSQ Hanin Dhiya, serta penampilan tari kolosal modern yang ditampilkan oleh para mahasiswa QSII Rio Campus. Tolololpedia Singlet Games 2019 diselenggarakan pada 25 Oktober-10 November 2019 serta diikuti oleh 46 negara.

NovemberSunting

2
  • Jannah Syahfira terpilih menjadi Ketua Umum Football Association of Qayyumnesia periode 2019-2023 pada Kongres Luar Biasa FAQ keenam yang diselenggarakan di Hotel Shanghai-Lah Kota Qayyum, Sabtu (2/11). Jannah Syahfira menjadi ketua umum wanita FAQ pertama sekaligus menjadi ketua umum FAQ termuda (26 tahun).
  • FC Vidi Nordsumatra tersingkir di babak kedua QNL Singletity Cup 2019-20, setelah dikalahkan AZSV Eintracht Syahreza dengan skor 2-0, Rabu (30/10) lalu. Pelatih FCVNS Zinc Edin Zi Dhani melakukan aksi silenzio stampa setelah pertandingan tersebut. Sementara pelatih República de Rio CF, Segini Yo Konser Saos, sebut kekalahan FCVNS lebih disebabkan timnya kelelahan karena menurunkan pemain inti yang bermain reguler di kompetisi QNL League A 2019-20, ketimbang menurunkan pemain pelapis mereka.
  • FC Vidi Nordsumatra kembali membuka kemungkinan untuk berpindah markas pada musim 2020-21 mendatang, dikarenakan klub milik VA Group kurang mendapat dukungan dari Kota Sammy (markas FCVNS saat ini), serta isu penggantian nama Kota Sammy menjadi Kota Caesar Hito yang semakin gencar akhir-akhir ini. Selain itu, FCVNS juga berupaya untuk mengikuti bidding pengguna sebuah stadion baru yang sedang dibangun di Kota Qayyum Utara atau berencana merger dengan klub QNL League A, Yura Yunita FC. Stadion baru tersebut diperkirakan rampung pada akhir 2021.
  • Presiden Syariefola Yoel Arbeloa pecat 13 anggota parlemen Syariefola yang diduga menolak rencana pemindahan ibukota negaranya dari Kota Casillas ke Etxebarria.
5
  • Pemerintah Syariefola resmi menetapkan Kota Etxebarria sebagai ibukota baru Syariefola, mulai 1 Januari 2021. Alasan Syariefola pindah ibukota dikarenakan situasi keamanan ibukota Syariefola saat ini (Casillas) yang tidak kondusif.
  • Rivalitas Afgan dan Vidi Aldiano di dunia periklanan, kini meluas ke iklan pelumas. Vidi Aldiano menjadi bintang iklan Petronas, sedangkan Afgan menjadi bintang iklan pelumas tim F1 Ferrari, Shell.
7
  • Panggung live showcase Qayyum Idol 2020 dikejutkan dengan mundurnya salah satu kontestan perempuan di babak tersebut karena alasan kesehatan. Berita mundurnya kontestan tersebut masih menjadi berita yang paling dicari warganet Qayyumnesia hingga Kamis (7/11) sore Waktu Qayyumnesia Barat, disamping berita mengenai pemindahan ibukota Syariefola.
20
26
  • Klub personil QNL League A Yura Yunita FC resmi diakuisisi oleh penyanyi Ghea Indrawari dari Yura Yunita. Setelah berganti pemilik, Yura Yunita FC tidak diperbolehkan mengganti nama klub mereka selama musim 2019-20 berlangsung, dan baru diperbolehkan mengganti nama klubnya pada musim 2020-21 mendatang.
  • Ayundalandia resmi mengganti bendera mereka dengan menghilangkan gambar singlet, mulai 25 November 2019. Penggantian bendera negara ini dikarenakan Ayundalandia baru saja melantik presiden baru yang berhaluan pro-Vidi Aldiano. Presiden baru Ayundalandia dikenal sebagai tokoh revolusioner di negaranya dikarenakan beliau ingin menghapus kebudayaan memakai singlet dan mengidolakan penyanyi Afgan di Ayundalandia.
  • SV Borussia Neuesyahreza resmi mengakhiri kerja sama dengan Pipo Smartphone sebagai sponsor klub, dikarenakan Vidi Aldiano menjadi bintang iklan merek smartphone tersebut.
28

DesemberSunting

4
  • Kota Banjar Kinal Timur resmi berganti nama menjadi Kota Vidi Aldiano, pada 4 Desember ini. Alasan Pemerintah Kota Banjar Kinal Timur mengganti nama kota tersebut adalah kota Banjar Kinal Timur termasuk kota yang ramah penduduk generasi milenial di Qayyumnesia. Sementara nama kota yang baru tersebut diambil dari penyanyi solo ternama di Qayyumnesia, Vidi Aldiano, yang termasuk tokoh pro-milenial di Qayyumnesia.
  • Aktris ternama Prilly Latuconsina resmi mengakuisisi klub QNL League A, FC Rezky Wiranti Dhike 2002, dari aktor Aliando Syarief, melalui Aliando Corp. Sementara klub sepak bola milik Prilly lainnya, Sammy Alatriste FC, kemungkinan besar akan berganti pemilik di pertengahan musim 2019-20.
  • Dikarenakan Vidi Aldiano menjadi bintang iklan Pipo Smartphone, penyanyi Afgan dan sejumlah artis lainnya seperti Prilly Latuconsina dan Al Ghazali, resmi diberhentikan sebagai brand ambassador Pipo Smartphone untuk wilayah Region Q.
  • Dua penyanyi solo anggota Asosiasi Penyanyi Solo Qayyumnesia, Afgan dan Rizky Febian, gugat penyelenggara Anugerah Musik Qayyumnesia 2019, dikarenakan pemenang dari acara penghargaan tersebut dianggap terlalu memihak kepada penyanyi-penyanyi tertentu. Contohnya Rizky Febian yang memiliki banyak nominasi di AMQ 2019, tidak ada satu kategori yang dimenangkannya. Begitu pula dengan Afgan yang tidak pernah memenangi semua kategori di AMQ sejak 2013. Selain itu, beberapa penyanyi solo yang tidak masuk ke dalam organisasi APSQ, seperti Vidi Aldiano, Raisa, dan Tulus, justru memenangi beberapa kategori di AMQ 2019.
  • Empat pemain Layangan Squads FC dipecat karena ketahuan sedang menaiki mobil Mercedes-Benz yang dikendarai oleh salah satu pemainnya, melalui akun Instagram milik salah satu pemain yang dipecat tadi. Alasan klub memecat pemain tersebut adalah Mercedes-Benz bukan mitra resmi dari klub LSFC. Di samping itu, perusahaan mobil yang menjadi mitra resmi LSFC adalah Alfa Romeo.
5
  • Pesta Olahraga Tolololpedia 2020 resmi merilis album resminya yang berjudul "2020 Tolololpedia Games Official Album". Album ini diproduseri oleh Tohpati dan berisikan 16 lagu yang dinyanyikan oleh sejumlah penyanyi dari berbagai negara di Benua Tolololpedia dan dua idol group terkenal dari Jepang.
11
  • Dua klub QNL League B dikenai sanksi oleh Komdis FAQ, dikarenakan membentangkan spanduk anti-Swedia dan pro-milenial masing-masing. VfL Rot-Weiss Ziudith dihukum menggelar lima laga kandang tanpa penonton, dikarenakan suporternya membentangkan spanduk yang bertuliskan "Orang Swedia = Dajjal", pada lanjutan QNL League B 2019-20 melawan Wardi Warriors FC. Sementara UNAWIL FC disanksi tiga laga kandang tanpa penonton di luar Pulau Jawa, dikarenakan suporternya membentangkan spanduk yang bertuliskan "Katakan Tidak pada Perundungan Milenial", pada lanjutan QNL League B 2019-20 melawan FK Chetyre Korolya.
13
  • Sejumlah masyarakat milenial Qayyumnesia lakukan aksi damai di berbagai tempat di Kota Qayyum yang dinamakan "Aksi Jumat 1312", pada Jumat (13/12). Mereka menuntut pembatalan legislasi anti-milenial di Qayyumnesia, pembubaran "Koalisi Anti-Milenial" yang berisikan empat partai politik, serta menuntut menghentikan diskriminasi terhadap penduduk generasi milenial di Qayyumnesia.
19
  • Pengamat bola sekaligus dubes Republik Rio untuk Sinemartnia, Armin Filipe sebut sepak bola di Region II bakal seperti benua Oseania, ketika diwawancarai secara eksklusif oleh Qayyumsport.qy. Armin menyebut setelah Qayyumnesia, Republik Rio dan negara lainnya berpisah dari Region II lalu masuk ke regionnya sendiri, sepak bola di Region II otomatis hanya dikuasai satu negara saja (Upilnesia), sama seperti sepak bola di benua Oseania yang hanya dikuasai Selandia Baru. Selain itu, kompetisi klubnya juga bakal seperti Liga Champion CONCACAF, yang selama ini hanya dikuasai klub-klub Meksiko saja.